Gianluigi DonnarummaGawang AC Milan dipastikan tidak akan dijaga oleh Gianluigi Donnarumma saat menjamu Inter Milan dalam Derby della Madonnina atau Derby Milano. Cedera membuat Donnarumma absen di pertandingan penting tersebut.

Manajemen AC Milan mengonfirmasi absennya Gianluigi Donnarumma melalui akun media sosial Twitter resmi mereka. Kiper muda tim nasional Italia tersebut dilaporkan harus menjalani pemeriksaan karena cedera pangkal paha yang dialaminya.

“Gianluigi Donnarumma tidak masuk dalam daftar squad #DerbyMilano dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan bersama tim medis klub,” demikian bunyi pernyataan Il Rossoneri dalam akun twitter mereka.

Untuk mengisi lubang kosong yang sedang ditinggalkan oleh Donnarumma, Il Diavollo Rosso akan memasukkan kiper dari squad primavera yakni Matteo Soncin.

Seiring dengan kondisi AC Milan yang terseok-seok sejak awal musim ini, Donnarumma menjalani musim yang berat di San Siro. Dia sempat dicemooh habis-habisan oleh para suporter Milan karena berniat pindah di musim panas lalu.

Tidak berhenti sampai di situ, beberapa pekan lalu dia kembali diserang fans AC Milan karena dirumorkan berniat membatalkan kontrak yang sudah dia tandatangani. Para fans tersebut juga menilai Donnarumma memanfaatkan keadaan agar kakaknya juga direkrut oleh Il Rossonerri.

Gianluigi Donnarumma hanya butuh memainkan satu pertandingan lagi untuk bisa mencapai 100 penampilan bersama AC Milan. Jika cederanya tidak parah, dia bisa meraih capaian tersebut dalam laga dengan Fiorentina pada akhir pekan ini.

AC Milan dan Inter Milan akan beradu kekuatan pada Kamis (28 Desember 2017) malam nanti untuk memperebutkan tiket babak semifinal Coppa Italia 2017/2018.